Friday, 13 April 2018

25 Cara Meningkatkan Bisnis // Profit dan Omzet Naik 100%


25 Cara Meningkatkan Bisnis // Profit dan Omzet Naik 100%, Alangkah baiknya apabila kita mengetahui Cara Meningkatkan Omzet Bisnis yang sedang kita jalankan. Lalu bagaimana Cara Meningkatkan Bisnis dengan Cara Meningkatkan Profit atau Keuntungan yang Maksimal? Berikut 25 Cara Meningkatkan Bisnis :


https://brainofayn.blogspot.com/2018/04/25-cara-meningkatkan-bisnis-profit-dan.html
Image. Bisnis ilustrasi

1. Hentikan Kerugian Anda Sekarang Juga

Anda tidak bisa berpikir lebih jernih di saat Anda harus mengeluarkan dana

Mengapa hal ini penting, karena Anda akan bertindak tanpa memikirkan sesuatu yang akan membuat Anda maju. Hal inilah yang membuat Anda akan mengalami kerugian yang cukup drastis. Namun, Anda tidak perlu khawatir akan hal ini. 

Berikut Hal yang Perlu Anda Lakukan di saat Bisnis Anda Terus Mengalami Kerugian;

  1. Ambil Tindakan yang Tegas. Disaat Anda mengalami kerugian, maka segala sesuatu yang Anda lakukan akan sangat efektif apabila Anda mampu berfikir dan bertindak tegas dan penuh strategi. Oleh karena itu, Anda harus berhenti melakukan Penjualan dan lakukan Pembelian atau sebaliknya. Maksudnya, tetapkan apa yang harus Anda lakukan dalam suatu hari, misal Anda menutup pabrik atau usaha Anda dan melakukan pembelian dari orang lain. Dengan hal ini Anda dapat membuat strategi dengan meningkatkan harga dari pembelian misalnya menjadi 30% dari harga pembelian. Dengan hal ini, Anda akan mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut. Kembali ke topik, Jika Anda tidak bisa melanjutkan bisnis atau perusahaan Anda maka segera berhenti. Jangan membiarkan diri Anda untuk memikirkan hal tersebut terlalu lama. Anda hanya akan mendapatkan sedikit Pembelajaran dari Bisnis yang Anda lakukan, justru Bisnis Anda akan semakin memburuk apabila Anda selalu memikirkan cara mengurangi kerugian yang telah terjadi di dalam bisnis Anda. 
  2. Buatlah Suatu Target untuk Urusan Dana Internal. Jika Anda tidak bisa membuat suatu target dalam urusan dana internal Anda maka dijamin bisnis Anda tidak pernah akan berkembang. Jangan mencari dana pinjaman di saat Anda berada dalam suatu masalah dana internal Anda. Apabila Anda gagal mendapatkan dana pinjaman, berarti Anda telah menyia-nyiakan waktu Anda pada saat Anda dalam masa kritis dalam berbisnis. Hal ini membuat Anda semakin tertekan karena anda tidak mendapatkan dana pinjaman untuk membantu menyelesaikan Bisnis Anda. Namun, Apabila Anda berhasil mendapatkan dana pinjaman tersebut dan tidak untungnya bisnis Anda ketika dana pinjaman Anda merupakan hal yang membuat bisnis Anda semakin memburuk. Hal ini kerap terjadi dalam berbisnis. Biasanya dalam situasi seperti ini, Anda akan menyerah dalam berbisnis dan menjual saham Anda di saat kondisi melemah. Kesimpulan, Anda tidak akan bisa berpikir jernih di saat Anda harus mengeluarkan dana. Jadi lakukan hal-hal yang kira-kira berhasil dengan positif. Tidak ada lagi yang perlu dipertimbangkan
  3. Gunakanlah Keuntungan Anda sebaik mungkin. Hal ini yaitu menggunakan keuntungan yang Anda dapatkan secara sebaik mungkin merupakan bagian yang sulit. Keuntungan Anda akan membuat Anda terlena dan membuat Anda bodoh dalam berbisnis. Maka apabila Anda membuat jalan yang positif, berpegang teguhlah kepada konsep Anda dan target Anda semula dalam berbisnis. Tempatkan konsep dan terget Anda dalam berbisnis sebagai dasar untuk menciptakan produk dan layanan dalam berbisnis yang lebih berkembang. Bayarlah hutang-hutang Anda yang kelihatanya sepele. Karena hal sepele kadang yang membuat Bisnis Anda terhambat.

2. Kibarkan Bendera Anda

Tujuan yang Tidak Jelas dalam Berbisnis akan melumpuhkan Bisnis Anda dengan Kelumpuhan Bisnis yang Lebih Banyak Daripada Persaingan Bisnis atau Kondisi Pasar yang Vakum.

Cara Mengangkat Bendera Anda dalam Berbisnis;

  • Perhatikan para konsumen, karyawan, dan pedagang Anda. Perhitungkan tempat yang tepat dimana bisnis Anda berada dan beroperasi. Tetapkan sesuatu yang sekiranya akan mendapat pengakuan dan kepercayaan dari konsumen dan sekiranya tempat atau lokasi bisnis Anda baik untuk masa yang akan datang.
  • Ungkapkan Hal tersebut menjadi beberapa bagian yang singkat. Perhatikan selalu hal yang cocok dengan konsumen atau orang lain. Jangan pernah mengatakan produk yang Anda jual memiliki kualitas terbaik, harga yang murah dan pelayanan yang memuaskan secara bersamaan dalam satu waktu. Hal tersebut merupakan tindakan dan strategi dalam berbisnis yang kurang cocok dan terlalu berlebihan. Pilihlah salah satu kekuatan atau ciri khas yang benar-benar dimiliki oleh produk Anda dalam berbisnis.
  • Ungkapkan  kekuatan atau ciri khas produk Anda dalam berbisnis di dalam Apapun. Seperti mengungkapkan kekuatan atau ciri khas produk Anda dalam berbisnis di dalam pembicaraan Anda, Periklanan, Kepala Surat dan juga di depan pintu, di atas label pembayaran dan brosur.

3. Fokuskan Untuk Menjadi Juara

Kata-kata yang paling tidak masuk akal dalam dunia bisnis adalah "penuh dengan jaringan produk" atau "penuh dengan layanan sempurna".

Berikut beberapa cara untuk memfokuskan bisnis Anda;

  • Tatalah produk dan layanan Bisnis Anda dengan perhitungan kasar. Menjual, Meninggikan harga atau menurunkan harga menjadi setengah harga selama setahun. Hal ini membutuhkan keberanian yang besar dan dijamin hal ini selalu berhasil dalam berbisnis.
  • Buatlah produk Anda berbeda dari yang lain.  Apabila mereka menjual produknya ke bankir maka Anda harus menjual produk Anda kepada para makelar dan terus perhatikan apa yang mereka kerjakan. Jika mereka menjual dengan harga antara 500 maka harga produk Anda harus berada di bawah atau atasnya. Disaat mereka menjual secara langsung, maka Anda bisa menjual Produk Anda lewat Toko Online atau Olshop. Kemudian pilihlah dan tetapkan tempat dimana Anda mendominasi dari pada menjadi nomor dua atau tiga dan seterusnya.
  • Rencanakan untuk memberrikan diskon khusus bagi pelanggan Anda. Jika saingan Anda memiliki jaringan produk yang luas, maka sempitkanlah yang Anda miliki dan Fokuskanlah untuk melakukan yang terbaik bagi bisnis Anda.

4. Tetapkan Apa yang Akan Anda Jual

Perusahan-perusahaan yang menjual apa yang bisa mereka buat akan selalu gagal, tetapi bagi perusahaan-perusahaan yang membuat apa yang bisa mereka jual akan selalu bisa bertahan lama.

Cara Membuat Perusahaan Anda Tetap Bertahan Lama;

  • Sediakan kotak saran bagi pelanggan Anda. Buat pelanggan Anda merasa nyaman sehinggga mereka berani mengkritik bisnis Anda. Peka terhadap keadaan yang mengancam posisi Anda, konsep baru yang bagus dan mungkin akan menjadi kendala bagi bisnis Anda. Gantilah kotak yang lama setiap tahunnya menjadi kotak yang baru untuk menarik sudut pandang yang lebih efektif. Taksirkan kelancaran bisnis saingan Anda, apabila terjadi trend baru maka Anda juga harus mengikuti Trend yang terbaru supaya bisnis Anda bisa bertahan dan berjalan dengan lancar.
  • Buatlah beberapa kriteria untuk diri Anda sendiri yang berguna jika Anda melakukan perubahan. Namun dalam membuat kriteria untuk diri Anda sendiri yang berguna jika Anda melakukan perubahan Bisnis Anda perhatikan dan harus berfikir lebih keras sebelum Anda didahului oleh pesaing lain.
  • Jangan pernah lupa Konsep Bisnis Anda. Biasanya harapan pelanggan dalam bisnis Anda yaitu mendapatkan produk dengan harga murah. Hal ini bisa di terapkan pada bisnis Anda  karena Anda akan menang setiap saat dari pesaing bisnis Anda. Tetapi apabila harga tinggi bisa berefek positif kepada diri Anda untuk menjadi lebih mencintai Bisnis Anda. Jadi tepat- tepatlah dalam membuat konsep bisnis Anda.

5. Turunkan Biaya Produk Bisnis Anda

Sebesar apapun rasa cinta konsumen terhadap produk lain dengan persaingan pasar yang ketat atau isolasi yang Anda alami, Harga merupakan yang paling menentukan.
Cara staf Anda mengurangi Pengeluaran: 
  • Turunkan biaya administrasi sebesar 5 persen. Turunkan juga gaji CEO dan wakilnya sebesar 10 persen. Tambahkan bonus keuntungan bulanan yang disesuaikan dengan keuntungan yang didapat. Jika sudah mendekati akhir tahun, berilah bonus keuntungan itu sebesar 10 persen. Perhatikan jatuhnya biaya pengeluaran. Hal ini akan membuat semua orang berjalan di tempat. 
  • Tetapkan komite bersama yang baru setiap Bulan untuk orang-orang yang terlibat penurunan harga yang baru. Gunakan karyawan yang menentang hal ini. Bayarlah waktu kerja dan berikan untuk mereka tenggang waktu selama 30 hari untuk menyerahka. Hal ini akan membuat semua orang berjalan di tempat. Tetapkan forum bersama yang baru untuk orang-orang yang terlibat penurunan harga yang baru. Gunakan karyawan yang menyetel hal ini. Bayarlah waktu kerja dan berikan untuk merka tenggang waktu selama 30 hari untuk menyerahkan lima pengurangan yang memungkinkan dan terbaik juga, kemudian terbitkan surat rekomendasi setiap bulan. Pasang daftar semua informasi yang dimasukkan yang dikhususkan untuk secara pribadi. Pisahkan 20 persen dari penghematan bersih tahun pertama dari aggota komite.
  •  Jadikanlah diri Anda sebagai contoh yang baik. Gunakan ongkos wisata, jadwalkan pertemuan untuk hari Sabtu untuk memotong biaya hotel. Periksalah alternatif untuk pelayanan jangka panjang. 

6. Buatlah Rencana Produk Bisnis Anda yang Baru

Jika Anda tidak bisa menulis headline yang bersifat mendorong, maka produk yang Anda tawarkan akan gagal. 

Cara menajamkan perkembangan produk baru Anda:

  • Fokuskan tujuan Anda dalam penelitian dan pengembangan. Tulislah headline pengumuman dengan manfaat yang jelas dan unik. Tentukan waktu yang tepat. Pengeluaran dan kemajuan harus ada untuk setiap minggu. Kemudian keluar dari para teknisi dan fokuskan perhatian Anda untuk mengumumkan bisnis tentang proyek yang telah Anda sebarkan. Keuntungan itu adalah sejarah. Produk baru adalah masa depan Anda.
  • Anda harus berada pada posisi yang tidak secara bebas dan ujilah setiap ide baru. Kemajuan bisa dan harus di rencanakan. Hal ini tidak hanya membawa Anda untuk lebih maju dalam proyek, tetapi juga membantu Anda untuk menemukan hal yang tidak terpikirkan sebelumnya. Kamera Honeywell yang didesain pas di saku tidak laku lagi, namun ia digantikan oleh kamera autofokus yang idenya terjadi seketika dan direalisasikan dengan teratur. 
  • Asingkan karyawan desain. Biarkan mereka tidak memiliki misi atau tujuan. Buatlah mereka sendiri tergantung dari sukses atau meretoral proyek mereka rencanakan.

7. Utamakan Membimbing Karyawan daripada Memimpin Karyawan

Kepemimpinan adalah menggairahkan. Sedangkan manajemen adalah usaha. 
Cara agar Anda tidak menutup-tutupi kualitas produk Anda;
  • Setiap karyawan yang selalu setuju dengan Anda terlalu berlebih - lebihan, gantikan dia dengan orang lain yang bisa menyumbangkan dan memberikan sesuatu kepada perusahaan. 
  • Tinggalkan pidato kepada publik kecuali untuk pengembangan bisnis. Berbicaralah, jika memang perlu, di depan beberapa orang untuk meminta pendapat dan didengarkan.Pendengar selalu juara dan pembicara selalu kalah. 
  • Jika ada dua pilihan antara harus menyelesaikan perselisihan pendapat dengan karyawan dan menghindari suatu pertemuan perdagangan, maka utamakanlah karyawan Anda. 

8. Kenalilah Konsumen Anda

Konsumen sering bertindak mengatasnamakan waktu tanpa memikirkan lamanya waktu yang dibutuhkan untuk menyediakan kebutuhan mereka. Kadang-kadang mereka tidak mengerti apa yang mereka lakukan untuk diri mereka. 

Cara Mengelompokkan Sales Anda supaya tidak terlena dalam Kesuksesan; 

  • Perhatikan pesanan produk Spesial Anda
  • Berhentilah memberikan diskon terhadap produk yang kurang berkualitas dan layanan yang memuaskan. 
  • Kurangi jadwal komisi sebesar setengah

9. Belilah dengan Harga yang Murah

Permasalahan yang terkait dengan keuangan adalah jika Anda bisa menggunakannya secara berlebihan dan hasilnya tidak diperhitungkan bertahun-tahun. 

Cara Mengurangi Biaya Pengeluaran yang Efisien; 

  • Jangan membeli peralatan yang baru, lebih baik membeli yang bekas dan diperbaiki dengan catatan biaya perbaikan rendah. 
  • Periksalah setiap layanan atau peralatan yang Anda produksi. 
  • Jangan pernah menerima sesuatu dari perusahaan kecil kalau Anda bisa melihat hasilnya yang lengkap dalam lima tahun berdasar pendataan yang ada.

10. Jual Produk Anda dengan Harga yang Tinggi

Tidak mudah mengharapkan orang lain menyadari harga barang yang sebenarnya. Ini alami, belum lagi ketakutan yang tidak rasional takut kehilangan kontrak. 

Cara Membuat Harga Produk yang Sesuai; 

  • Tinggikan harga sebesar 10 persen pada setiap produk dan layanan yang tidak memberikan uang. 
  • Tarik kembali produk yang tidak laku dengan kenaikan harga 10 persen dan perkenalkan kembali dengan potongan harga sebesar 25 persen. 
  • Buat menyenangkan dalam menaikkan harga.

11. Pisahkan Personalia dari Bagian Lain

Jangan membuat peraturan atau kebijaksanaan baru setiap seseorang ingin berkembang. 

  • Kurangi Karyawan dibagian personalia menjadi setengahnya. 
  • Buatlah prinsip penghargaan untuk performa para karyawan. 

12. Angkat Karyawan yang Produktif 


Saya bisa mengajarkan Anda menjadi seorang pencetak. Tetapi saya tidak bisa mengajarkan apa yang ada di dalam diri Anda. Itulah bagian yang saya Sewa. 

  • Tetaplah berhubungan dengan orang-orang terbaik yang Anda kenal sebagai penjual, Konsumen dan pesaing. 
  • Sewa Karyawan apabila Anda berada pada keadaan terdesak. 
  • Berilah kepada para karyawan bayaran extra untuk menjalankan beberapa pariwara. 

13. Interview Lebih Teliti

Kami memberikan pertanyaan secara terbuka. Kami mengharapkan pandangan jawaban yang sebenarnya. 

Anda akan menjadi Wirausaha yang sukses apabila Anda; 


  • Melakukan semua interview dalam satu hari
  • Tidak banyak bicara 
  • Memeriksa setiap latar belakang kandidat. 

14. Jangan Memprioritaskan Orang-orang yang Berpendidikan 

Satu-satunya kepastian yang ada di antara dua calon adalah bahwa yang lebih berpendidikan kurang cocok dengan tawaran yang di berikan. 

Perusahaan Anda bisa menguasai pelajaran bisnis apabila Anda ;

  • Tidak memprioritaskan pendidikan. Yang terpenting giat dan mau belajar dan gelar yang dimiliki cocok atau sesuai yang diharapkan. 
  • Kurangilah Anggaran belanja untuk seminar dan training menjadi setengah. 
  • Selalu membayar para calon karyawan untuk mencari pekerjaan yang relevan di waktu luang. 

15. Selesaikan Perbedaan yang Ada di Perusahaan Bisnis Anda

Kami mengeluarkan laki-laki dari jabatan supervisor dan mempromosikan wanita sebagai pengganti. Produksi karyawan per jam meningkat 20 persen dalam 30 hari. 

Cara mengisi perusahaan Anda dengan Pegawai yang produktif ;

  • Memberi semangat baru kepada para karyawan. 
  • Jika dia merupakan orang yang baru saja diangkat,  ganti dengan orang lain yang Anda sukai. 

16. Naikkan Bayaran Pada Karyawan 

17. Gunakan Kelebihan Anda Sebagai Pendorong Semangat Kerja karyawan 

18. Berbaurlah dengan Bawahan

19. Kontrol Hutang Anda 

20. Hindari Jebakan Media

21. Ciptakan Pertemuan yang Produktif 

22. Singkirkan dan Perangi Hal-hal yang Negatif 

23. Pakailah Perkataan Yang Jujur

24. Jagalah Keuangan Anda

25. Hadapi Gelombang yang Menerpa